Saturday 4 January 2014

CARA MENJADI ORANG KREATIF


Oke pada postikan saya kali ini adalah bagaimana menjadi orang kreatif? apa sih keuntungan orang kreatif itu, tentu saja sangat banyak keuntungan bagi seorang yang memang benar-benar kreatif, salah satunya adalah sangat mudah dalm memperoleh pekerjaan, karna bagi seorang yang kretif dalam pikirannya akan selalu muncul ide-ide yang sangat gemilang, sebenarnya menjadi seorang kreatif tidaklah sulit, mari kita simak apa saja yang membuat kita bisa menjadi lebih kreatif :

1. Kemauan
Hal ini sangat lah penting dalam membangun suatu kreatifitas, terbangunnya kreatifitas adalah ditimbulkan oleh kemauan kita sendiri, apabila dalam diri kita sudah timbul rasa tidak mau atau malas, tentu saja kretifitas tidak akan pernah terbangun.

2. Potensi
Potensi adalah kemapuan yang kita miliki, sebenarnya masing-masing dari diri kita pasti sudah menyadari apa sih kemampuan dari diri kita, tapi kebanyakan dari manusia malah tidak memfokuskan pada potensi diri kita. contoh : pernahakah anda mendengar seorang pemain yoyo yang sukses? pasti pernah kan? pernahkan anda mendengar seorang anak yang suka main game tiba-tiba jadi orang kaya, nah seharusnya manusia harus bisa berkaca dari kejadian-kejasdian tersebut? mengapa mereka bisa seperti demikian? jawaban yang tepat adalah karna mereka menempatkan potensi diri mereka pada tempat yang pas. apakah menjamin dengan pendidikan yang tinggi anda bisa jadi seorang yang kreatif, tentu saja tidak. liat banyak sarjana menjadi pengangguran, itu semua karna mereka tidak menempatkan potensi diri mereka pada tempat yang pas.

3. Akting
Lakukan, sekarang tinggal melakukan apa yang menurut anda harus anda lakukan, anda merasa anda potensi anda dalam bidang olah raga, jangan sampai anda lari ke bidang seni, karna potensi anda bukan disitu, jadi lakukanlan akting dengan tepat. ambil keputusan mulai dari sekarang jangan buang-buang waktu lagi.

Semoga artikel di atas bisa membuat anda menjadi manusia yang lebih kreatif dan bisa menjadi manusia yang lebih berguna bagi nusa dan bangsa. bila ada pertanyaan silahkan poskan komentar anda di bawah ini?

No comments:

Post a Comment